Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU Jadi Momentum Bersatunya Seluruh Anak Bangsa

Rabu, 24 April 2024 - 15:30 WIB
loading...
Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU Jadi Momentum Bersatunya Seluruh Anak Bangsa
KPU menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024. Hal tersebut dinilai menjadi momentum bersatunya seluruh anak bangsa untuk membangun Indonesia.

Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira mengatakan, dengan penetapan kemenangan Prabowo-Gibran oleh KPU hari ini menjadi langkah strategis ke depan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

“Harapan kami tentunya akan terbangun solidaritas yang lebih kuat lagi, pemerintah yang solid, dan tentunya nanti pemerintahan Prabowo-Gibran akan diisi oleh menteri-menteri yang kompeten, menteri yang mengakselerasi program dengan sangat cepat dan akseleratif,” kata Anggawira.



Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini pun berharap dari sektor usaha juga akan mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dan merata untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kami ucapkan selamat atas penetapan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia,” ucapnya.



Senada, Koordinator Nasional Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Muhammad Pradana Indraputra optimistis Prabowo-Gibran dapat merangkul seluruh anak bangsa untuk bersatu membangun Indonesia ke depan yang lebih baik. Pradana menilai, masing-masing pendukung pasangan calon tidak seperti Pemilu 2019 lalu yang sangat fanatik, sehingga tidak terjadi perbedaan pendapat yang berkepanjangan.

“Terlihat dari berbagai aksi dan gerakan kubu lain tidak seintens dulu. Kedua, masyarakat Indonesia cukup rasional. Apalagi perbandingan persentase pemilih sangat jauh. Saya rasa masyarakat cukup rasional dan tidak terjebak dengan diksi-diksi atau redaksional yang menjebak dan mengadu domba,” ungkapnya.

Pradana menyebut, Pilpres 2024 menjadi sejarah baru dengan partisipasi anak muda terbanyak. Dia pun berharap Prabowo-Gibran bisa terus menjaga kepentingan anak muda Indonesia. Tak hanya itu, sambung Pradana, kepada dunia internasional juga menunjukkan Indonesia 5 tahun ke depan punya pemerintahan yang solid dan punya visi yang sejalan dengan masyarakat Indonesia.

“Harapan kami juga dengan presentasi pemilih tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan investor dan dunia usaha dan perdagangan Indonesia bahwa kita punya presiden yang sah dan satu visi degan masyarakat Indonesia,” harapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)