Wasekjen BPP HIPMI: Pengusaha Salah Satu Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran

Kamis, 15 Februari 2024 - 21:38 WIB
loading...
Wasekjen BPP HIPMI: Pengusaha Salah Satu Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran
Wasekjen BPP HIPMI Sunny Boy Hutabarat mengatakan, kehadiran pengusaha menjadi salah satu faktor kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemungutan suara di Pemilu 2024 akhirnya terlaksanakan pada 14 Februari 2024 kemarin. Berdasarkan quick count semua lembaga survei, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul.

Wasekjen Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Sunny Boy Hutabarat mengatakan, kehadiran pengusaha yang menjadi motor tim pemenangan menjadi salah satu faktor kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 .

”Menurut hemat saya, salah satu faktor yang membuat keduanya menang adalah hadirnya kalangan pengusaha di dalam tim pemenangannya. Contoh paling jelasnya adalah Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional dan Akbar Himawan Buchari sebagai wakil ketua TKN,” katanya, Kamis (15/2/2024).

Pengusaha yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Golkar Jakarta Barat itu melanjutkan, tak hanya dari sisi petinggi di TKN semata, elemen pengusaha juga hadir di tingkat daerah dan mereka benar-benar bergerak untuk berupaya merealisasikan visi Prabowo-Gibran. Hal ini memang tidak terlepas dari pandangan kalangan pengusaha yang melihat keduanya sebagai sosok yang benar-benar menjadi penerus berbagai program Presiden Jokowi sekaligus dapat mendorong kemajuan dunia usaha di Indonesia.

Menurutnya, besarnya peraihan suara Prabowo-Gibran ini juga menjadi penanda Pemilu 2024 dilaksanakan satu putaran dengan mayoritas masyarakat Indonesia sepakat keduanya sebagai pilihan yang tepat. Apalagi dengan pemilu satu putaran, juga menjadi hal yang bagus untuk keuangan negara.

”Karena untuk putaran kedua, negara perlu mengeluarkan dana sekitar hampir Rp30 triliun. Ini bukan dana yang sedikit dan dengan satu putaran, maka angka itu bisa digunakan untuk program lain untuk masyarakat atau infrastruktur,” tandasnya.

Kemenangan Prabowo-Gibran sudah terlihat sejak hitung cepat yang diumumkan beberapa jam setelah TPS ditutup. ”Melihat angka real count dari KPU yang saat ini masih dihitung, semakin meyakinkan bahwa Prabowo-Gibran sukses menang satu putaran di Pemilu 2024,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)