Hipmi Syariah Komitmen Dirikan Masjid di Seluruh Pelosok Negeri

Jum'at, 05 April 2024 - 14:07 WIB
loading...
Hipmi Syariah Komitmen Dirikan Masjid di Seluruh Pelosok Negeri
Hipmi Syariah komitmen membangun Masjid Baitul Hipmi di seluruh pelosok negeri. Hal ini dikatakan oleh Ketum Hipmi Syariah 2024-2027, TB Iman Taufik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hipmi Syariah komitmen membangun Masjid Baitul Hipmi di seluruh pelosok negeri. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum (Ketum) Hipmi Syariah 2024-2027, TB Iman Taufik, saat buka puasa bersama BPP Hipmi di Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Membangun masjid merupakan salah satu program yang diprioritaskan oleh Tb Iman Taufik. Tercatat selama Hipmi hadir di Masyarakat belum ada pembangunan Masjid atas nama Hipmi.

"Nantinya masjid yang akan dibangun adalah masjid-masjid yang lokasinya berada di pelosok desa yang selama ini keberadaan masjid yang ada sangat jauh darin perkampungan masyarakat," kata kata Iman Taufik dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).

"Jadi Masjid Baitul HIPMI akan hadir di tengah-tengah Masyarakat dan Insya Allah masjid Baitul HIPMI pertama akan dibangun di daerah cileuleus di Lebak Provinsi Banten," tambahnya.

Selain ingin membangun masjid, kata Iman, pihaknya bertekad untuk tetap bisa memberikan kontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan salah satu aksi nyatanya adalah membentuk UPZ Baznas Hipmi.

"Yang diharapkan memiliki program-program yang langsung menyentuh lapisan Mayarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar H Buchari dalam sambutannya memberikan dukungan penuh atas program yang sudah dicanangkan oleh Hipmi Syariah. Akbar bersama Sekjen BPP Hipmi Anggawira dan mantan Ketua Umum BPP Hipmi Periode 2011-2014 Radja Sapta Oktohari membuka penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Baitul Hipmi dan mengajak seluruh Ketua Umum BPD Hipmi se-Nusantara untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi.

"Diharapkan dengan adanya program pembangunan Masjid Baitul Hipmi akan sangat bermanfaat dan akan memberikan kontribusi nyata bagi Masyarakat, dan ini sebagai bukti bahwa Hipmi hadir ditengah-tengah Masyarakat," harap Akbar.

Akbar juga mengimbau kepada seluruh kader agar melaksanakan zakat, infak, sedekah, dan wakafnya di UPZ Baznas Hipmi yang nantinya akan disalurkan di seluruh pelosok negeri.

"Nantinya akan dikumpulkan, dikelola dan disalurkan secara professional dengan SDM yang sudah berpengalaman," tutup Wahab Afwan Ketua UPZ Baznas Hipmi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)