Pandemi Corona, Aktivis Perempuan Ria Dahlia Akui UMKM Ringankan Rakyat

Rabu, 08 Juli 2020 - 08:48 WIB
loading...
A A A
Terutama terkait persoalan-persoalan yang dihadapi para pengusaha UMKM di masa pandemi ini. Dalam pertemuan tersebut, Ria yang juga menjadi pemilik UMKM jenis makanan ringan mengatakan bahwa pengadaan bahan pokok pembuatan makanan ringan pada masa pandemi ini memang masih menjadi persoalan penting bagi para pengusaha makanan ringan.

Karenanya, dia berjanji akan memberikan dukungan untuk bisa membantu para pengusaha ini dalam hal pengadaan bahan pokok.
Selain itu, Ria Dahlia juga mendorong agar para pengusaha makanan ringan bisa makin melibatkan para pedagang keliling untuk bisa terlibat dalam penjualan makanan ringan. Selain bisa menambah jumlah produksi, cara ini juga bisa menambah penghasilan bagi para pedagang keliling.

Ria Dahlia mengungkapkan, bahwa UMKM makanan ringan miliknya saat ini juga mulai banyak melibatkan para pedagang keliling. "Dengan cara melibatkan banyak orang dalam usaha ini, setidaknya mampu menjadikan UMKM ini sebagai sumber penghasilan baru," kata Ria.

Berdasarkan pengalamannya sendiri, dalam situasi pandemi, usaha kecil seperti ini bisa menjadi tulang punggung perekonomian, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)