Santri dan Pimpinan Ponpes Yaspida Doakan Airlangga Jadi Presiden

Sabtu, 05 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
A A A
Airlangga yang juga Menko Perekonomian ini menuturkan, biasanya pemerintah datang untuk membantu pesantren, namun, di Yaspida, ia mengaku kebingungan apa yang bisa dibantu pemerintah. “Kalau semua pesantren di Indonesia seperti pesantren Yaspida, Indonesia akan menjadi negara yang tumbuh. Jadi, ini luar biasa, pemerintah biasanya membantu pesantren, tapi kalau lihat pesantren disini, pemerintah bingung apalagi yang perlu dibantu,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga juga memuji pimpinan Ponpes Yaspida KH Supriatna Mubarok sebagai sosok entrepreneur sukses. Selain menerapkan jurusan yang saat ini dibutuhkan dunia kerja, Ponpes Yaspida juga memiliki pabrik air minum sendiri.

Bahkan, Ponpes Yaspida akan memiliki tiga pabrik air minum yang akan melayani kebutuhan masyarakat Sukabumi. Ketum Golkar juga berpesan kepada seluruh santri soal pentingnya melek digital untuk menghadapi tahun-tahun mendatang.

Ia menuturkan, Indonesia masih butuh 500 ribu talenta digital hingga sembilan tahun mendatang. "Karena 2030 yang akan menjadi pemimpin dan pengusaha adalah anak-anak santri semua,” pungkas Airlangga.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)