Santri dan Pimpinan Ponpes Yaspida Doakan Airlangga Jadi Presiden

Sabtu, 05 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
Santri dan Pimpinan Ponpes Yaspida Doakan Airlangga Jadi Presiden
Santri dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Santri dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden. Airlangga Hartarto menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Majelis Dakwah Islamiah (MDI) Jawa Barat di Ponpes Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi, Sabtu (5/11/2022).

Dalam pidato sambutan selamat datang, pimpinan Ponpes Yaspida KH Supriatna Mubarok mendoakan Airlangga menjadi presiden pada Pilpres 2024. “Kalau hari ini yang jadi presiden orang Jawa, kenapa tidak besok Pak Airlangga yang menjadi presiden,” kata Kiai Supriatna yang diamini ribuan santri Yaspida Sukabumi.

Kiai Supriatna memberi pesan agar Airlangga sukses menjadi Presiden 2024. Pertama, yakni mengawali cita-cita dan keinginan dengan keyakinan. Menurutnya, dengan bekal keyakinan, semua hal bisa terjadi.





Terlebih, keinginan dan cita-cita ini diamini oleh santri-santri. Artinya, amin yang diucapkan seorang santri berbeda dengan amin yang diucapkan orang biasa.

“Kedua, kemenangan itu diraih karena adanya hijrah. Melakukan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Kiai Supriatna.

Kunci ketiga, yakni, selalu berupaya maksimal. Artinya, seluruh perbuatan dan perilaku harus bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan umat.

"Semoga beliau Pak Menteri (Airlangga) memberikan lebih manfaat kepada masyarakat dan umat. Khususnya Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Aamiin,” tegas Pimpinan Ponpes Yaspida ini.

Sementara itu, Airlangga yang juga Ketua Majelis A’la PP Majelis Dakwah Islamiah ini memuji kesuksesan pondok pesantren Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi sebagai pesantren maju yang modern. Menurut Airlangga, Ponpes Yaspida bisa menjadi contoh pesantren yang sukses memberikan pembelajaran entrepreneur bagi ponpes lain di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)