Prabowo Borong Batik Jogja, Ogah Dikasih Diskon Pedagang

Kamis, 29 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
Prabowo Borong Batik Jogja, Ogah Dikasih Diskon Pedagang
Prabowo Subianto memborong kain batik Jogja di sela-sela kunjungannya ke Ponpes API Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terekam dalam video yang beredar di jagad maya tengah belanja batik di Yogyakarta di sela-sela kunjungannya ke Magelang, tepatnya Pondok Pesantren API Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, beberapa waktu lalu.

"Pak Bowo beli kain batik allussan di Jogja," tulis caption dalam video yang diunggah akun TikTok @bukandonedgar dikutip Kamis (29/9/2022).

Dalam video berdurasi 44 detik itu, juga menampilkan pedagang batik yang mengaku hendak memberikan diskon untuk Prabowo yang belanja ke tokonya. "Saya mau kasih diskon, tapi beliau tidak mau. kalau perlu harganya ditambahin, katanya," ujar sang pedagang.



Mendapat respons tak lazim dari Prabowo, pedagang itu justru merasa tak enak hati. "Tadi bilang bapak (Prabowo), "Jangan! Kalau perlu ditambahin". Wah, saya malah jadi enggak enak," katanya.

Dia menilai, Prabowo begitu menghargai warisan budaya, khususnya batik, sebagai karya anak bangsa. "Itu yang saya salut," ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam kunjungannya ke Ponpes API Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Prabowo Subianto disambut dengan drumband. Prabowo mengatakan ia tidak menyangka acara malam itu akan meriah.

“Tapi kali ini saya terdadak oleh Gus Yusuf. Karena katanya hanya diam-diam saja, hanya sowan, tapi tahu-tahu saya disambut drum band. Waduh. Saya jadi merasa muda kembali ada drum band,” kata Prabowo.



Prabowo pun mengaku belum menyiapkan dirinya secara maksimal untuk berkunjung ke ponpes ini. Karena itu, ia ingin datang kembali dan membawa buku-buku bacaan serta film-film yang dapat menjadi referensi pengetahuan bagi para santri.

"Belajar, belajar, belajar, jangan berhenti belajar, jangan malas untuk belajar, raih ilmu untuk bangsamu, raih ilmu untuk rakyatmu," ujar Prabowo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)