4 Paskibra Cantik yang Sukses Menjadi Perwira TNI-Polri

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Ipda Mega Ayundya juga pernah menjadi anggota Paskibraka Nasional, tepatnya pada tahun 2012 saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kala itu, dirinya didaulat sebagai pembawa baki bendera Indonesia.

Dalam perjalanan hidupnya, alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang ini memutuskan untuk masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol). Setelahnya, dia lulus dari Akpol pada tahun 2019 dan menjadi perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Dua atau Ipda.

Pada kehidupan pribadinya, Mega Ayundya memiliki akun sosial media Instagram di @megaayundya yang saat ini memiliki pengikut sebesar 29,8k. Tak jarang, mantan paskibraka cantik ini mengabadikan momen saat bertugas maupun sedang berlibur.

Baca juga : Paskibraka dan Pramuka, Cara Positif Berkontribusi bagi Bangsa

3. Iptu I Dewa Ayu Santi Wiranti Rendang

Paskibraka cantik yang sukses menjadi perwira polri berikutnya adalah Iptu I Dewa Ayu Santi Wiranti Rendang. Polwan kelahiran Gianyar, Bali 28 Maret 1992 ini merupakan alumni SMAN 3 Denpasar.

Saat itu, Iptu Santi pernah terpilih sebagai anggota Paskibraka dalam peringatan HUT RI tahun 2008. Dia sendiri bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih.

Dalam kariernya di kepolisian, lulusan Akpol 2013 ini pernah menangani beberapa kasus penting. Salah satunya adalah membongkar jaringan narkoba di Gunung Sindur, Bogor dan Hotel N1, Petamburan pada 2022 lalu.

4. Letda CPN (K) Puspita Ladiba

Letda Puspita Ladiba diketahui sebagai penerbang wanita pertama di TNI AD. Wanita asal Medan ini saat itu menjadi Co Pilot TNI AD dan Helikopter Pilot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)