4 Paskibra Cantik yang Sukses Menjadi Perwira TNI-Polri

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:35 WIB
loading...
4 Paskibra Cantik yang Sukses Menjadi Perwira TNI-Polri
Sedikitnya ada empat paskibra cantik yang sukses dan berhasil menjadi perwira TNI-Polri. Salah satunya adalah Letda Ajeng. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat paskibra cantik yang sukses dan berhasil menjadi perwira TNI-Polri. Dalam setiap peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, sosok tim pengibar bendera atau Paskibra selalu menjadi pusat perhatian.

Bagi sebagian orang, menjadi anggota Paskibra dan terjun langsung dalam berbagai peringatan besar tentu membawa kebanggaan tersendiri. Selain itu, pengalaman tersebut juga akan selalu dikenang hingga kapanpun.

Baca juga : Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

Dalam hal ini, tak jarang sebagian dari mereka berhasil meraih kebanggaan lain dalam kariernya. Salah satunya adalah dengan menjadi Perwira TNI atau Polri.

Berikut empat paskibra cantik yang sukses menjadi Perwira TNI-Polri seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Letda Ajeng Tresna Dwi Wijayanti

Letnan Dua (Letda) Ajeng Tresna Dwi Wijayanti dikenal sebagai penerbang tempur wanita pertama di TNI AU. Wanita kelahiran Jakarta, 25 September 1995 ini merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2018.

Setelahnya, dia melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Penerbang Terpadu dan lulus pada 2020. Salah satu fakta menarik dari sosok Ajeng Tresna adalah dirinya pernah menjadi anggota Paskibraka Nasional, tepatnya pada tahun 2011.

Sekarang, mantan anggota Paskibraka Nasional ini sudah menjadi seorang penerbang tempur wanita di TNI Angkatan Udara. Setelah resmi dilantik, kala itu Ajeng ditempatkan di Skadron Udara 15 Wing Udara 3 Lanud Iswahjudi Magetan yang mengoperasikan pesawat tempur T50i Golden Eagle.

2. Ipda Mega Ayundya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)