MUI Sumbar ke Maulia Permata Putri: Kami Ulama Sumbar Bangga Bersama Hijabmu

Minggu, 18 Agustus 2024 - 12:05 WIB
loading...
MUI Sumbar ke Maulia...
Maulia Permata Putri, Paskribraka yang didapuk jadi pembawa baki di Upacara HUT ke-79 RI diganti di detik-detik terakhir. Foto/IG DPPI Pusat Official
A A A
PADANG - Ketua Majelis Ulama Sumatera Barat Gusrizal Gazahar meminta Maulia Permata Putri perwakilan dari Sumatera Bara untuk tetap tabah setelah gagal menjadi pembawa baki pada peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN), Sabtu 17 Agustus 2024.

Gusrizal membuat pernyataan lewat selebaran dan akun media sosial TikTok atas @buyadatuak73, dimana posisimu berada dalam barisan itu, tetap bangga karena mempertahankan memakai hijab.

“Di manapun posisimu berada dalam barisan itu, kami ulama Sumatera Barat tetap bangga denganmu bersama hijabmu itu,” kata Gusrizal dalam video tersebut sebagaimana diunggah 17 jam lalu.



Lanjut Buya, jangan berkecil hati, pulanglah ke Sumatera Barat dengan bangga bersama dengan kemenanganmu. “Janganlah berkecil hati nak. Pulanglah dengan kebanggaanmu bersama kemenanganmu mempertahankan penutup auratmu,” katanya dalam video berdurasi 55 detik.

Gusrizal juga mengatakan, jika melepas hijab itu akan mengecewakan ulama di Sumatera Barat khususnya di Ranah Minang.

“Alangkah remuknya hati kami para ulama Ranah Minang melihat tangan-tangan jahil melepaskan hijabmu yang telah berpuluh tahun menutupi auratmu,” katanya.

Jika sudah selesai melaksanakan tugas, Buya panggilan akrab Gusrizal ini, meminta Maulia untuk pulang. “Setelah menunaikan tugasmu, pulanglah nak dengan keimanan dan keistiqomahan, kami selalu mendukungmu,” katanya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)