Diplomasi Airlangga Terkait Kunjungan ke Korsel dan Jepang Diapresiasi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:10 WIB
loading...
Diplomasi Airlangga Terkait Kunjungan ke Korsel dan Jepang Diapresiasi
Kunjungan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto ke Korea Selatan (Korsel) dan Jepang diapresiasi, karena memberikan dampak positif bagi diplomasi Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kunjungan yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke Korea Selatan (Korsel) dan Jepang diapresiasi. Pasalnya dengan langkah Airlangga ini, memberikan dampak positif bagi diplomasi Indonesia di mata negara luar.

"Kunjungan Pemerintah Indonesia ke Jepang dan Korea Selatan patut diapresiasi. Sebab, dua negara ini mempunyai kekuatan di wilayah Asia," kata Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Abdul Robi Syahrir, Selasa (2/8/2022).



Adapun jenis investasi yang akan masuk ke Indonesia kata Robbi, yakni kendaraan ramah lingkungan, dan hal tersebut, patut diapresiasi.

"Karena saat ini isu lingkungan merupakan isu strategis dunia, dan ini memperlihatkan bahwa, komitmen Indonesia dalam perbaikan lingkungan saat ini dan di masa depan," tegasnya.

"Di antaranya mampu meminimalisir angka pengangguran, menghasil komitmen industri hijau yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di Indonesia, dapat segera terwujud serta akan segera ada kontribusi positif pada pemulihan dalam negeri pascapandemi," tutup Robi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)