Wapres Lepas Keberangkatan Kunker Jokowi ke Kawasan Asia Timur

Senin, 25 Juli 2022 - 17:38 WIB
loading...
Wapres Lepas Keberangkatan Kunker Jokowi ke Kawasan Asia Timur
Wapres Maruf Amin melepas keberangkatan kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi ke tiga negara di kawasan Asia Timur di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Senin (25/7/2022). FOTO/BIRO PERS SETWAPRES
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melepas keberangkatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi ke tiga negara di kawasan Asia Timur di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Senin (25/7/2022) siang. Tiga negara yang dikunjungi Jokowi adalah China atau Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, dan Korea Selatan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa tiga negara yang akan dikunjungi Presiden Jokowi merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi. "Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20," kata Retno, Senin (25/7/2022).

Di samping itu, Retno juga menyebutkan bahwa Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara tersebut untuk membahas sejumlah isu global hingga kerja sama di berbagai bidang.



"Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut," katanya.

Selain Wapres, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar RRT untuk Indonesia Lu Kang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1), Presiden dan rombongan akan menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport, China selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam hari nanti.

Baca juga: Presiden Jokowi Tak Hadiri Grand Launching JIS
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2170 seconds (11.252#12.26)