Golkar Konsisten Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:28 WIB
loading...
Golkar Konsisten Usung Airlangga Jadi Capres 2024
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Kemenko Perekonomian
A A A
JAKARTA - Partai Golkar masih konsisten mengusung Ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 . Hal ini menyusul munculnya beberapa tokoh nasional yang menjadi aspirasi daerah dari sejumlah partai politik.

"Sampai sekarang kami konsisten dengan keputusan kami (usung Airlangga capres). Karena itu keputusan munas jadi harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh keluarga besar partai dan kami sekarang masih bekerja untuk itu," kata Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang dikutip Jumat (6/5/2022).

Saat disinggung soal elektabilitas Airlangga yang terbilang cukup kecil, Doli tak mempersoalkan dan memilih menjadikan hal tersebut sebagai tantangan partainya. Ketua Komisi II DPR itu mengapresiasi kepada sejumlah lembaga survei yang telah melakukan penelitiannya.





Akan tetapi, kata dia, Partai Golkar memiliki mekanisme tersendiri untuk menilai kinerja dari kader-kadernya dalam rangka pemenangan ini. Sehingga, tidak serta-merta hasil survei yang menjadi rujukan dalam penilaian tersebut.

"Salah satu kerja itu kan berinteraksi dengan masyarakat, misalnya kita datang ke satu daerah, terus kita lakukan kerja-kerja politik, sosialisasi, responsnya itu kan kita yang merasakan," ujarnya.

Doli menegaskan bahwa sampai saat ini Partai Golkar masih optimistis bisa mengantarkan Airlangga sebagai capres 2024. Apalagi, semangat kader-kader semakin tinggi dalam melakukan kerja-kerja politiknya.

"Itu membuat kami semakin optimis untuk tetap menatap pilpres, kita punya capres sendiri Pak Airlangga Hartarto," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)