Legenda Sang Hantu Putih Kopassus yang Menyerbu Ribuan Pemberontak Kongo

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:42 WIB
loading...
A A A
Sebagai bentuk tanggapan atas serangan tersebut, pasukan perdamaian dari semua negara sepakat untuk memburu gerombolan tersebut. Akhirnya, ditugaskan pasukan berjumlah 30 personel berisikan anggota Kopassus (dulu RPKAD) untuk memulai misinya.

Pada pencariannya, akhirnya ditemukanlah markas pasukan pemberontak. Pasukan Konga III saat itu hanya berjumlah 30 orang, sedangkan musuh diperkirakan mencapai 3.000 orang dilengkapi berbagai senjata.

Baca juga : Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Raih Brevet Anti-Teror dari Sat-81 Kopassus

Berdasarkan informasi yang didapat, ternyata ada mitos tentang Hantu Putih dengan bau bawang putih menyengat yang ditakuti warga setempat, termasuk pemberontak tersebut. Akhirnya, pasukan menggunakan strategi tersebut dan menyamar menjadi Hantu Putih.

Dengan penyamaran tersebut, mereka langsung menyerbu pemberontak. Melihat hal tersebut, pasukan pemberontak Kongo kaget dan tertegun. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Konga III untuk menguasai markas.

Pada akhirnya, pasukan pemberontak berhasil dilumpuhkan. Dalam serbuan tersebut, beberapa pemberontak tewas, sedangkan dari pihak pasukan Konga III tidak ada korban jiwa.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)