5 Habib yang Berkarier di TNI, Nomor 4 Lahir di Arab Saudi

Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Nasab atau garis keturunan Al Habsyi pada awalnya menunjuk pada suatu wilayah Habasyah di Afrika. Namun gelar tersebut diberikan pada keturunan Habib Abu Bakar bin Ali dari Hadhramaut, Yaman.

3. Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri

Perwira TNI Angkatan Darat yang sedang menjabat sebagai Asisten Logistik Kasdam IV/Diponegoro ini juga merupakan Habib yang TNI berikutnya.

Lulusan Akmil angkatan 1996 ini dari satuan infanteri Kostrad. Dia juga pernah menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 18/Trisula.

Al Jufri merupakan marga yang nasabnya tersambung ke Waliyyullah Abubakar bin Muhammad Al-Djufri dilahirkan di kota Tarim (Hadramaut).

Baca juga : Prajurit TNI Dukung Habib Rizieq Dihukum Dikritik Fadli Zon, Ini Penjelasan TNI AU

4. Mayor Inf Ahmad bin Muhammad Asseegaf

Pria kelahiran Jeddah Arab Saudi ini merupakan salah satu prajurit TNI-AD. Mayor Inf Ahmad ini menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 753 (Wadanyon) 753/Arga Vira Tama atau Yonif 756/AVT.

Karirnya di dunia militer dimulai pada tahun 2005 setelah lulus dari SMA. Pada saat itu Mayor Inf Ahmad menjalani pendidikan di Lembah Tidar.

Marga Assegaf yang dimilikinya ini merupakan salah satu marga Alawiyyin yang banyak tersebar di dunia. Marga Assegaf berasal dari Hadramaut, Yaman Selatan, yang merujuk pada anak keturunan dari Waliyullah Imam Abdurrahman bin Muhammad Mauladdawilah bin Ali bin Alwi bin Muhammad al-Faqih Muqaddam atau dikenal Habib Abdurrahman Assegaf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)