5 Habib yang Berkarier di TNI, Nomor 4 Lahir di Arab Saudi

Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:04 WIB
loading...
5 Habib yang Berkarier di TNI, Nomor 4 Lahir di Arab Saudi
Sedikitnya ada lima habib yang berkarir di dunia militer atau menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto DOK YouTube Arridwan Tuban
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima habib yang berkarier di dunia militer atau menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bahkan, salah satunya lahir di Arab Saudi .

Para habib yang memiliki garis nasab atau keturunan dengan Rasulullah SAW biasanya dikenal sebagai pemuka Agama atau menjadi pendakwah. Namun rupanya tidak semua habib yang memiliki cara pandang seperti itu. Misalnya saja mereka yang memilih menjadi TNI dengan bertugas menjaga keamanan dan perdamaian negara.

Baca juga : Aktivis, Habib hingga Purnawirawan TNI Gugat UU Ibu Kota Negara

Berikut lima habib yang berkarier di TNI seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Laksamana Muda TNI (Purn) Muchammad Richad Baagil

Laksamana Muda TNI (Purn) Habib Muchammad Richad Baagil ini adalah seorang purnawirawan TNI-AL. Dimana jabatan terakhirnya adalah sebagai Pa Sahli Tk.III Bid Polhukamnas Panglima TNI.

Garis keturunan para habaib dari Laksda (purn) M Richard Baagil terletak pada marga Ba'agil yang berasal dari keturunan wali agung yang dilahirkan di Tarim, Hadramaut, Yaman bernama Habib Agil bin Abdurrahman Assegaf bin Muhammad Mauladdawilah.

2. Brigjen TNI Muhammad Ali Al Habsyi

Brigjen TNI Muhammad Ali merupakan seorang perwira tertinggi TNI-AL yang menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan sejak 2 Agustus 2021.

Jebolan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-35 tahun 1989 ini juga pernah menjabat sebagai Jenderal Bintang Dua sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)