Kenapa Formula E Perlu Didukung

Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:45 WIB
loading...
Kenapa Formula E Perlu Didukung
Shamsi Ali, Diaspora Indonesia di Amerika Serikat menilai ada perbedaan treatment kepada perhelatan MotoGP Mandalika dan Formula E di DKI Jakarta. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
Shamsi Ali
Diaspora Indonesia di Amerika Serikat

DALAM sebuah postingan saya di media sosial dan sempat viral, bahkan dikutip oleh sebagian media mainstream, saya menyampaikan kekecewaan atas “treatment” (perlakuan) yang berbeda dari pihak-pihak berwewenang terhadap dua perhelatan akbar negeri. Terhadap MotoGP Mandalika di NTB, dan Formula E di DKI Jakarta.

Pernyataan saya tidak sama sekali ada relasi dengan teman, Anies Baswedan, karena Gubernur NTB juga saya anggap teman dekat. Bukan juga karena urusan politik dan dukung mendukung. Sejujurnya, “I am not interested” dan “least interests” dalam dukung mendukung ini.

Saya di Amerika Serikat, dan cukup kenyang dengan tantangan tugas pada bidang saya saat ini. Hanya saja walau saya sudah hampir 1/4 abad hidup di negeri Paman Sam, bahkan telah meninggalkan Indonesia sejak tamat pesantren (SMU) hingga detik ini, masih punya ghirah dan cinta negeri Indonesia.

Oleh karenanya, selalu ingin melihat yang terbaik untuk Indonesia dan ingin melihat Indonesia menjadi maju, sejajar dengan negara-negara besar lainnya.

Itulah sebabnya segala hal yang menurut saya menjadi jalan kebangkitan dan kemajuan negeri saya berikan dukungan. Tentu dengan cara dan kapasitas yang ada pada saya.

Sebaliknya segala hal yang menurut saya dapat mengecilkan wajah negeri tercinta, termasuk menghambat pintu-pintu kebesarannya, saya suarakan resistensi itu.

Kali ini saya bersuara tentang perlakuan yang berbeda oleh pihak-pihak yang seharusnya “berbuat” bagi kesuksesannya. Saya melihat ada perbedaan treatment kepada perhelatan MotoGP Mandalika dan Formula E di DKI.

Kegiatan MotoGP Mandalika bahkan jauh sebelum diadakan semua potensi diarahkan untuk mensupport. Hampir semua kementerian, tidak saja menyatakan mendukung. Tapi berkali-kali menterinya ikut turun ke lapangan memastikan semua baik/siap untuk acara besar itu.

Saya tentunya ikut gembira dan mendukung. Karena pada akhirnya yang tersuarakan adalah kebesaran Merah Putih. Suksesnya perhelatan itu membawa nama bangsa ini menjadi besar dan harum. Bukan hanya NTB. Tapi semua di negeri ini ikut menjadi harum. Saya mengistilahkan “mendukung sepenuh hati”.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0935 seconds (10.55#12.26)