Nostalgia ke Grup 2, Danjen Kopassus Beri Pesan Menggetarkan ke Prajurit Korps Baret Merah

Senin, 30 Mei 2022 - 17:51 WIB
loading...
Nostalgia ke Grup 2, Danjen Kopassus Beri Pesan Menggetarkan ke Prajurit Korps Baret Merah
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengunjungi Mako Grup 2/Sandi Yudha Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Jawa Tengah. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Mako Grup 2/Sandi Yudha Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) Kandang Menjangan, Kartasura, Jawa Tengah memiliki kenangan tersendiri bagi Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Kenangan itu membawa pria kelahiran Bandung, 16 Februari 1968 ini untuk kembali mengunjungi tempat di mana dirinya pernah memimpin Batalyon 22 Manggala Yudha/Grup 2/Kopassus. Grup 2 Kopassus terdiri dari Batalyon 21/Buhpala Yudha, Batalyon 22/Manggala Yudha, dan Batalyon 23/Dhanuja Yudha bermarkas.

Bersama rombongan, orang nomor satu di Korps Baret Merah itu tiba di Mako Grup 2 Kopassus pada Jumat 27 Mei 2022. Penakluk Gunung Everest, puncak tertinggi di dunia ini diterima langsung Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf, Sabdono Budi Wiryanto.



Pria kelahiran Bandung, 16 Februari 1968 ini kemudian disambut jajar kehormatan para prajurit jaga Kesatrian Slamet Riyadi sekaligus menerima kalung dari putra putri prajurit Kopassus. Selanjutnya, Iwan bersama rombongan melakukan penanaman pohon.

“Tanaman ini sumber kehidupan, dengan kita tanam pohon ini akan menghasilkan oksigen yang akan kita hirup untuk sumber kehidupan. Kedua, pohon juga membuat serapan air yang bagus untuk kehidupan juga. Kita berdoa mudah-mudahan penanaman pohon ini betul-betul mendapat restu dari Allah SWT. Pohon ini bisa tumbuh, pohon bisa bermanfaat baik untuk baik untuk warga Grup 2 Kopassus berserta keluarga termasuk masyarakat,” ujarnya dikutip SINDOnews dari YouTube Kandang Menjangan Chanel, Senin (30/5/2022).



Dalam kunjungannya, Iwan menerima paparan mengenai kegiatan di Command Center Grup 2 Kopassus, kemudian meninjau Kebun Wisata Ketahanan Pangan dan Kebun Binatang Mini. Termasuk melihat kesiapan lomba tembak The International Practical Shooting Championship (IPSC) Danjen Kopassus Shooting Championship 2022

Nostalgia ke Grup 2, Danjen Kopassus Beri Pesan Menggetarkan ke Prajurit Korps Baret Merah


Tidak ketinggalan, Iwan juga menyempatkan diri untuk bernostalgia ke Batalyon 22 Manggala Yudha. Ya, batalyon ini pernah dipimpin Iwan pada periode 2008-2009. Setibanya di markas, Iwan sempat melihat foto-foto para Danyon terdahulu yang terpampang di dinding.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2801 seconds (0.1#10.140)