Pesan Danjen ke Prajurit di HUT ke-70 Kopassus: Jaga Kehormatan Baret Merah

Sabtu, 16 April 2022 - 11:13 WIB
loading...
Pesan Danjen ke Prajurit di HUT ke-70 Kopassus: Jaga Kehormatan Baret Merah
Danjen Kopassus, Brigjen TNI Iwan Setiawan berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menjaga loyalitas dan tegak lurus kepada pemerintah dan NKRI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopasuss) TNI AD genap berusia 70 tahun pada hari ini, Sabtu (16/4/2022). Pasukan elite yang identik dengan Baret Merah itu dibentuk pada 1952.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Brigjen TNI Iwan Setiawan berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menjaga loyalitas dan tegak lurus kepada pemerintah dan NKRI.

"Kepada seluruh Warga Korps Baret Merah di mana pun berada dan bertugas saya berpesan jaga kehormatan Baret Merah. Kita harus loyal dan tegak lurus kepada pemerintah demi menjaga keutuhan NKRI," ujar Iwan dalam keterangan video, Sabtu (16/4/2022).

Iwan kembali menegaskan bahwa Baret Merah merupakan sesuatu hal yang harus dijaga. Menurut dia, kehormatan tersebut jangan sampai ternodai oleh kepentingan apa pun.

"Saya berpesan sekali lagi, jaga kehormatan Baret Merah. Jangan ternodai oleh kepentingan apa pun," tegasnya.

Dia menuturkan prajurit Kopassus telah mengabdikan diri mereka kepada NKRI di berbagai medan penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Termasuk pelaksanaan operasi kemanusiaan dan operasi teritorial.

"Apa yang telah dilakukan tersebut merupakan implementasi dari janji prajurit Komando yang diucapkan oleh setiap prajurit Kopassus," tuturnya.

Dirinya berharap usia yang kian matang, Kopassus dapat lebih militan, adaptif, dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Tak hanya itu, diharapkan pula prajurit Komando juga makin dicintai rakyat.

"Saya Brigjen TNI Iwan Setiawan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus dan selaku pembina Korps Baret Merah, mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 Kopassus. Semoga Kopassus semakin militan profesional dan adaptif serta dicintai rakyat," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)