Dapat Bantuan Buku dari MNC Peduli, Pendiri Rumah Baca Zhaffa: Kami Sangat Berterima Kasih

Jum'at, 13 Mei 2022 - 19:04 WIB
loading...
Dapat Bantuan Buku dari MNC Peduli, Pendiri Rumah Baca Zhaffa: Kami Sangat Berterima Kasih
Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli berbagi Buku kepada rumah baca mandiri bernama Rumah Baca Zhaffa di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Foto/Rizky Syahrial/MPI
A A A
JAKARTA - Peringati Hari Buku Nasional 17 Mei nanti, MNC Peduli berbagi Buku kepada rumah baca mandiri bernama Rumah Baca Zhaffa yang berada di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli Berikan Bantuan ke Rumah Baca Zhaffa

Yudi, pendiri rumah baca yang didirikan pada 24 Agustus 2008 ini berdiri atas kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak terutama yang ada di sekitar kawasan Manggarai.



"Sudah kurang lebih kita 14 tahun berdiri. Saya coba melihat kondisi sekitar terutama anak-anak. Kami berpikir salah satu ruang yang bisa menjadi alternatif anak-anak bisa berkumpul, bermain, beredukasi, berkreativitas adalah rumah baca," ujar Yudi kepada MPI, Jumat (13/5/2022).

Tidak hanya belajar membaca dan berkumpul, Yudi juga mengadakan kegiatan lain seperti wisata bersama anak-anak, serta kegiatan mengasah kreativitas.

"Rutinitas kita dari awal berdiri sampai saat ini adalah bimbingan belajar gratis setiap hari. Selain itu berbagai kegiatan lain juga kita adakan seperti wisata literasi ke museum dan kegiatan yang mengasah kreativitas," jelasnya.

Yudi menegaskan, ini merupakan upayanya dalam peningkatan minat baca dan memberikan ruang bagi anak-anak agar lebih kreatif.

Melihat kesungguhan Yudi, MNC Peduli dalam rangka hari buku nasional menyambangi anak-anak di Rumah Baca Zhaffa untuk memberikan aktivitas dan sejumlah bantuan untuk mendukung aktivitas rumah baca tersebut.

Ia merasa bersyukur dengan kedatangan MNC Peduli yang memberikan bantuan buku dalam memperingati Hari Buku Nasional. Bantuan ini sebagai giat acuan Rumah Baca Zhaffa untuk lebih baik.

"Berkat dukungan dari MNC Peduli ini, mudah-mudahan memberi manfaat bagi warga sekitar termasuk anak-anak," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)