Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli Berikan Bantuan ke Rumah Baca Zhaffa

Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:17 WIB
loading...
Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli Berikan Bantuan ke Rumah Baca Zhaffa
Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli Berikan Bantuan ke Rumah Baca Zhaffa. Foto/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Buku Nasional pada 17 Mei, MNC Peduli berbagi buku kepada salah satu rumah baca mandiri. Rumah baca mandiri bernama Rumah Baca Zhaffa tersebut berada di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai momen untuk memperingati Hari Buku Nasional. Ia juga mengatakan bahwa visi misi Rumah Baca Zhaffa sejalan dengan program MNC Peduli yaitu #GenerasiCerdasAnakBangsa.

"Tentunya kami sangat bersyukur masih banyak orang yang peduli dalam perkembangan anak utamanya dalam peningkatan literasi," ujar Havid kepada MPI, Jumat (13/5/2022).

Tim MNC Peduli mengajak anak-anak untuk membaca buku bersama, menonton program seri KIKO, mewarnai, serta bermain dengan sejumlah hadiah yang menarik.



Selain itu, bantuan yang diberikan kepada rumah baca berupa playmat, buku bacaan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, serta peralatan mewarnai.

Program #GenerasiCerdasAnakBangsa telah berjalan sejak tahun 2017. MNC Group melalui MNC Peduli telah menyalurkan sejumlah bantuan dan melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan literasi dan kreativitas anak di sejumlah daerah.

Havid menambakan, Program #GenerasiCerdasAnakBangsa dari MNC Peduli terdapat beberapa program, mulai dari perkembangan anak pada masa embrio hingga pada umur sekolah dasar.

"Kita memperhatikan bagaimana ibu hamil mempunyai kecukupan gizi yang baik agar antisipasi stunting anak baik, lalu saat 1.000 hari anak lahir juga dapat kebutuhan gizi yang baik juga, hingga pada taraf pendidikan anak pada sekolah dasar kami perhatikan agar menumbuhkan kreativitas anak," jelasnya.

Dari program tersebut, MNC Peduli memberikan bantuan untuk anak seperti perpustakaan untuk pendidikan, pemberian buku, hingga pendidikan berkarakter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)