PPP Wacanakan Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024

Kamis, 14 April 2022 - 13:24 WIB
loading...
PPP Wacanakan Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memunculkan wacana pasangan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) memunculkan wacana pasangan Anies Baswedan - Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Duet Anies-Khofifah akan dibahas dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DKI Jakarta untuk diusulkan ke DPP.

Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Mumtaza Rabbany atau akrab disapa Gus Najmi mengatakan, rapimwil rencananya diadakan, Kamis (14/4/2022) sore, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. "Sore nanti kami akan Rapimwil PPP DKI Jakarta, salah satunya akan membahas hal tersebut (duet Anies-Khofifah)," kata Gus Najmi saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Menurut Gus Najmi, Rapimwil akan menampung seluruh aspirasi kader PPP di DKI Jakarta. Karena itu, tak menutup kemungkinan nama selain Anies-Khofifah, juga akan muncul. "Untuk nama (pasangan calon yang akan diusung), tunggu nanti setelah Rapimwil dilaksanakan," katanya.



Hasil Rapimwil nantinya akan diteruskan ke DPP dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar Jumat (15/4/2022) besok. "Adapun hasilnya nanti apa, kami akan rekomendasikan untuk DPP dalam Rapimnas yang akan dimulai esok hari," ujarnya.

Berdasarkan undangan yang diterima MNC Portal, DPW PPP DKI Jakarta meminta DPP PPP untuk melakukan dua hal. Pertama, merekomendasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024. Kedua, meminta DPP PPP berkoalisi dengan partai-partai yang menyuarakan aspirasi umat Islam.

Baca juga: Termasuk Anies, Ini 101 Kepala Daerah yang Habis Masa Jabatannya Tahun 2022
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)