Waketum Perindo Ferry Kurnia: Verifikasi Partai dan Kaderisasi Pencalegan Jadi Prioritas

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:02 WIB
loading...
Waketum Perindo Ferry Kurnia: Verifikasi Partai dan Kaderisasi Pencalegan Jadi Prioritas
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengangkat Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai Wakil Ketua Umum Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyebut, Partai Perindo saat ini akan fokus dalam dua hal untuk bisa menjadi peserta Pemilu 2024 yakni proses verifikasi partai dan kaderisasi caleg di daerah.

Hal tersebut disampaikan Ferry Kurnia usai dirinya dilantik Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan disaksikan juga Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq beserta petinggi partai di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022).

"Saya yakin dengan pengalaman Partai Perindo yang ada, dan ada beberapa hal yang kita coba desain dalam rangka untuk kemenangan Pemilu 2024," ujar Ferry Kurnia.



Ferry mengaku akan mengupayakan hasil yang diraih Partai Perindo di 2024 jauh lebih baik dibandingkan Pemilu 2019 lalu. "Apalagi amanah Pak Ketum tadi cukup besar, dan ini kita harus konsolidasikan dengan baik. Terutama bagaimana mekanisme proses aktivitas kepemiluan yang ada di kita sekarang menuju Pemilu 2024 mendatang," jelas Ferry.



Ferry mengajak peran serta semua potensi yang ada untuk bersama-sama membangun Partai Perindo menjadi lebih besar seperti yang disampaikan Ketum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo. "Hal yang sangat penting dalam Pemilu 2024 ini adalah verifikasi partai politik. Partai Perindo dengan segala pengalamannya sudah sangat luar biasa untuk menyiapkan verifikasi ini. Mudah-mudahan optimal dan menjadi bagian penting untuk menjadi peserta pemilu," jelasnya.



Ferry juga melihat pentingnya memiliki calon anggota legislatif berkualitas yang memiliki basis suara kuat di daerah masing-masing dan dikenal luas oleh publik dengan kerja-kerja nyata.

"Dan bagaimana proses mekanisme pencalegan, strategi pemenangan, dan penguasaan teritori yang ada di kita menuju Pemilu 2024. Tentunya komitmen ini adalah komitmen bersama, baik itu tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota dan hingga akar rumput," kata Ferry.

Sebagaimana diketahui, Ferry Kurnia sebelum menjadi Waketum merupakan anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo. Dia berperan aktif dalam merangkai strategi kaderisasi caleg maupun strategi pemenangan pemilu dari Partai Perindo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)