Indonesia Berhasil Amankan 500 Jutaan Dosis Vaksin, 120 Juta di Antaranya Gratis

Senin, 14 Februari 2022 - 16:01 WIB
loading...
Indonesia Berhasil Amankan 500 Jutaan Dosis Vaksin, 120 Juta di Antaranya Gratis
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi mengungkapkan Indonesia berhasil mengamankan 500 juta lebih dosis vaksin Covid-19. Foto/Kemlu
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri ( Menlu ) Retno L.P. Marsudi mengungkapkan Indonesia berhasil mengamankan 500 juta lebih dosis vaksin Covid-19 . 120 juta lebih di antaranya didapatkan secara gratis dari berbagai kerja sama.

Retno mengatakan bahwa pandemi telah memberikan tantangan pada pelaksanaan tugas diplomasi. Dia bersyukur tugas diplomasi itu berupaya bekerja semaksimal mungkin.

“Hingga saat ini Indonesia telah berhasil mengamankan lebih dari 500 juta dosis vaksin dari berbagai jalur baik dari bilateral maupun multilateral. Dari jumlah tersebut lebih dari 120 juta dosis diperoleh secara gratis, baik dari jalur Covax maupun dukungan Do Sharing negara-negara sahabat,” kata Retno dalam rapat kerja Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022).





Retno menjelaskan, selain untuk memenuhi kebutuhan vaksin dalam negeri, diplomasi Indonesia juga terus menyuarakan pentingnya kesetaraan akses vaksin bagi semua negara. Perjuangan ini dilakukan Indonesia sebagai salah satu coaches Covax AMC Engagement Group.

“Covax facility bekerja keras mempersempit kesenjangan vaksin di seluruh dunia. Dunia masih melihat lebarnya kesenjangan vaksin di dunia,” ungkap Retno.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)