Wartawan Kelompok Rentan, Harus Hati-Hati

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Arifin menyangkal seruan FP ditujukan secara spesifik kepada panitia HPN 2022. "Pernyataan Forum Pemred bersifat umum. Berlaku sejak saat diumumkan. Acara apa pun dan di mana pun yang melibatkan wartawan hendaknya tidak dengan kontak fisik atau tatap muka," katanya.

Keselamatan Jiwa Utama

Arifin Asydhad Sang Ketua Forum Pemred tak hanya diamini komunitas jurnalis, tetapi juga dipuji. Dinilai lebih tanggap dibandingkan Mendikbud Nadiem Makarim yang mingkem hingga sekarang menghadapi serangan balik Covid-19. Nadiem membiarkan saja anak-anak menjadi "bumper" untuk head on dengan virus ganas. Termasuk siswa yang dari segi umur, belum bisa divaksin. Para pelajar itu sejak awal tahun telah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di sekolah. Padahal, korban dari kalangan pelajar sudah berjatuhan. Tidak kurang 90 sekolah tercatat terpaksa ditutup minggu lalu.

"Saya tahu peran penting wartawan mengawal penyelenggaraan negara. Namun, dalam pandemi, justru wartawan itu sangat rentan menghadapi musuh seperti virus Covid19 yang tidak berujung pangkal ini. Atas pertimbangan itu kami buat seruan untuk mengingatkan seluruh masyarakat, bahwa keselamatan jiwa jauh lebih penting dari segalanya, " papar Ketua Forum Pemred itu. Setuju?
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)