Bukopin Bagikan 9.000 Paket Sembako untuk Pekerja Kompleks DPR

Kamis, 23 April 2020 - 16:45 WIB
loading...
Bukopin Bagikan 9.000 Paket Sembako untuk Pekerja Kompleks DPR
Penyerahan paket bantuan secara simbolis oleh Direktur PT Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo kepada Ketua DPR Puan Maharani. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk menyerahkan bantuan sembako Program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Sebanyak 9.000 paket sembako diberikan kepada marbot masjid, office boy, tenaga kebersihan dan pengamanan, serta para pekerja lain yang sehari-harinya beraktivitas di gedung DPR.

Secara simbolis, paket bantuan itu diserahkan Direktur PT Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo kepada Ketua DPR Puan Maharani.

"Di tengah situasi yang penuh keprihatinan akibat wabah pandemi Covid-19, kita patut bersyukur Karena kita masih dapat bersilaturahmi di gedung Nusantara III DPR ini," ujar Eko Rachmansyah Gindo dalam sambutannya.

Dia mengatakan, tidak dapat dipungkiri musibah Pandemi Covid-19 telah berimbas ke berbagai sisi kehidupan, termasuk kepada perekonomian masyarakat.

"Oleh karena itu sebagai bagian dari bangsa Indonesia sudah seharusnya kita dapat mengambil peran masing-masing untuk berkontribusi aktif serta membantu Indonesia, membantu saudara-saudara kita yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini," katanya.( )

Dia mengatakan, Bank Bukopin ikhlas memberikan bantuan program CSR-nya. Diakuinya juga bahwa bantuan itu tak seberapa nilainya. Dia berharap, dunia usaha lainnya bisa melakukan hal serupa seperti Bank Bukopin agar beban bisa dipikul bersama.

"Ibu bapak pimpinan dewan, pada kesempatan ini perkenankan pula kami menyampaikan bahwa bank Bukopin mendukung penuh upaya pemerintah, DPR, dan seluruh masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani mengatakan pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk solidaritas sosial yang sangat dibutuhkan semua komponen masyarakat.

“Di saat-saat seperti ini lah sangat dibutuhkan adanya gotong royong kita semua. Pimpinan DPR mengajak agar seluruh elemen masyarakat terus menjalankan semangat gotong royong,” ujar Puan dalam kesempatan sama.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)