Mandalika sebagai Destinasi Wisata

Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:37 WIB
loading...
A A A
Merujuk pada data di atas, kiranya cukup rasional, sektor pariwisata dijadikan sebagai pendorong aktivitas perekonomian. Dinamika perekonomian dari industri pariwisata, senantiasa melibatkan banyak perusahaan-perusahaan besar nasional maupun transnasional. Keuntungannya, dapat dirasakan pada level regional, nasional, dan lokal.

Peningkatan destinasi dan investasi pariwisata, menjadi kunci dalam pendapatan ekspor, penciptaan lapangan kerja, pengembangan usaha, dan infrastruktur. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang pertumbuhannya amat cepat. Dipastikan ke depan, sektor pariwisata terus mengalami ekspansi dan diversifikasi berkelanjutan.

Ke depan, pengembangan DPSP dan KEK Mandalika, perlu mempertimbangkan aspek sosiologis-kultural. Serangkaian tata nilai, konsep, asas, dan aspirasi masyarakat setempat dan sekitarnya, mesti disatu-padukan dengan kehendak pemerintah. Keterpaduan pengembangan DPSP dan KEK secara bottom up dan top down, merupakan kunci keberhasilan pengembangan Mandalika sebagai distinasi wisata seluruhnya.

(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)