Puskesad Terima Donasi 15.000 Unit Alat Tes Antigen

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:57 WIB
loading...
Puskesad Terima Donasi 15.000 Unit Alat Tes Antigen
Puskesad menerima donasi 15.000 unit alat tes antigen dari NeoMed. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Puskesad) menerima donasi 15.000 unit alat tes antigen dari NeoMed. Bantuan ini untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan tugas TNI AD di lapangan.

Penyerahan donasi antigen ini secara simbolis dilakukan Direktur PT Neo Sarana (NeoMed) Vicky Wirontono Susenio kepada Kepala PUSKESAD Mayjen TNI dr Purwo Setyanto, Selasa (4/1/2022).

"Kita ingin negeri ini cepat pulih yang sejak adanya pandemi Covid-19 ini sangat terganggu, selain itu bantuan ini juga bisa digunakan untuk anggota TNI yang menjadi garda terdepan dan sering ditugaskan di daerah yang mungkin sulit mendapatkan pemeriksaan. Kita ingin alat ini bisa digunakan secara cepat untuk tes berkala saat penugasan di luar atau saat hendak pulang dari penugasan," ujar Vicky dalam keterangannya dikutip, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Puskesad TNI AD Beri Pelayanan Kesehatan kepada Korban Banjir Kalsel

Alat tes antigen ini bisa digunakan dengan cara dicolokan ke hidung (nasal) atau menggunakan sampel air ludah (saliva). "Hasilnya bisa terdeteksi antara lima sampai tujuh menit," kata Vicky didampingi Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

dr Purwo Setyanto mengapresiasi donasi alat tes antigen ini. Nantinya alat ini digunakan sebagai upaya screening anggota TNI yang pulang bertugas dari daerah. "Terima kasih atas bantuan ini, semoga kerja sama ini bisa berlanjut ke depannya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)