Ramai-ramai Tokoh Pajang Foto Wisuda di Medsos, Apa Maksudnya?

Senin, 08 Juni 2020 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Aksi ini dicetuskan pertama kali oleh Najwa Shihab melalui akun Instagramnya. Cara ini dilakukan presenter berita ini sebagai dukungan bagi mahasiswa kelulusan angkata 2020 yang tidak bisa wisuda secara fisik.

Najwa memosting foto wisudanya dengan tanda pagar atau hashtag #WisudaLDR2020.

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih pesan semangat untuk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tulisnya.

Menanggapi aksi posting foto wisuda, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan mendukung segala bentuk dukungan dan motivasi untuk para wisudawan yang tidak dapat merayakan kelulusannya secara langsung.

"Hemat saya kita semua mesti memberikan semangat, support dan motivasi kepada para wisudawan yang dalam situasi covid ini tak bisa wisuda secara fisik," ujar Ketua KPAI Susanto kepada SINDOonews, Minggu 7 Juni 2020.

Susanto menjelaskan, meski para wisudawan melakukan wisuda secara virtual tak mengurangi makna sebagai wisudawan dan kader intelektual.

"Kami berpesan kalian semua terus semangat, teruslah tegar menghadapi situasi ini. Kesuksesan bukan terletak pada bentuk dan prosesi wisudanya, tetapi terletak pada kegigihan dan karya," tuturnya
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)