Soal Video Viral Jokowi Tak Salami Try Sutrisno, Begini Penjelasan Istana

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:37 WIB
loading...
Soal Video Viral Jokowi...
Presiden Jokowi tidak bersalaman dengan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno pada HUT ke-79 TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Viral potongan video yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tidak bersalaman dengan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno pada acara Peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Istana Kepresidenan buka suara terkait viralnya potongan video tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan Presiden Jokowi telah bersalaman dengan Try Sutrisno saat berada di ruang tunggu VVIP

"Iya Bapak Presiden sudah salaman dan menyapa Wakil Presiden ke-6 Bapak Try Sutrisno beserta Ibu di Holding VVIP Room," kata Yusuf, Senin (7/10/2024).



Terkait Presiden Jokowi yang memilih bersalaman dengan Wakil Presiden 10 dan 11 Jusuf Kalla serta Boediono, Yusuf menyebut kepala Negara belum sempat melakukannya di ruang tunggu.

"Sedangkan untuk yang lainnya seperti Ibu Shinta, Bapak Jusuf Kalla, Pak Boediono dll Beliau belum sempat bertemu di Holding Room," jelasnya.

Yusuf menekankan Presiden Jokowi sangat menghormati semua elemen masyarakat termasuk tokoh pemimpin bangsa. "Bapak Presiden sangat enghormati semua elemen Masyarakat apalagi dengan para Tokoh pemimpin Bangsa,"tegasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)