Ramai-ramai Tokoh Pajang Foto Wisuda di Medsos, Apa Maksudnya?

Senin, 08 Juni 2020 - 08:08 WIB
loading...
Ramai-ramai Tokoh Pajang Foto Wisuda di Medsos, Apa Maksudnya?
Foto wisuda para tokoh yang diposting di media sosial. Aksi ini untuk memberikan semangat kepada siswa dan mahasiswa yang tidak bisa wisuda secara fisik karena pandemi Corona. Foto/Instagram/Twitter
A A A
JAKARTA - Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup menyedihkan bagi beberapa kalangan karena dampak pandemi Corona (Covid-19) yang begitu luas hingga saat ini.

Salah satu yang terkena dampaknya adalah siswa dan mahasiswa yang harus merayakan wisuda kelulusannya ditunda atau dilaksanakan secara virtual .

Banyak tokoh publik dan politikus memberi semangat kepada siswa dan mahasiswa yang telah lulus di tahun 2020 dengan unggahan foto lawas mereka yang telah lulus sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Salah satu dukungan datang dari mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno atau kerap disapa Sandi. Sandi memposting foto saat wisuda di George Washington University, di Washington DC pada tahun 1992.

Sandi menyelesaikan pendidikan Master di bidang keuangan dan investasi.

"Untuk anak-anak onlineku, para lulusan di tahun Covid ini, termasuk anak saya Atheera yang lulus tahun ini dan diwisuda melalui virtual, jangan berkecil hati karena wisudanya harus LDR-an. Justru ini menjadi special moment yang tak terlupakan. Tidak akan ada yang bisa dilupa dengan tahun 2020, tahun di mana kita mengakselerasi digitalisasi," tutur Sandi dalam akun Instagram miliknya yang dikutip SINDOnews, Minggu 7 Juni 2020.( )

Selain Sandi ada juga dukungan datang dari Politikus partai Gerindra Fadli Zon, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid.

Keduanya memposting foto wisudanya di Instagram dengan keterangan memberikan dukungan bagi wisudawan yang tidak bisa wisuda secara langsung.

"Diminta Najwa Shihab untuk kasih semangat adek adek lulusan angkatan 2020. Tetap semangat walau di tengah Pandemi banyak Perguruan Tinggi yang membatalkan acara wisuda. Meski tidak pakai toga, tidak naik panggung dengan kebaya yang dipesen jauh jauh hari dan tidak foto sama yang terkasih, tapi kalian pasti jadi generasi Pembeda. Generasi tangguh yang mampu membalikkan cobaan saat ini menjadi kemajuan, bagi kita semua," tulis Meutya.

Begitu juga dengan anggota DPR Fadli Zon yang membagikan foto wisudanya saat lulus SMA di Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)