Soal Rencana Pertemuan dengan Megawati, Begini Penjelasan JK

Selasa, 05 Maret 2024 - 07:16 WIB
loading...
Soal Rencana Pertemuan dengan Megawati, Begini Penjelasan JK
Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) angkat bicara terkait rencananya bertemu dengan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) angkat bicara terkait rencananya bertemu dengan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Lantaran sering ditanyakan hal tersebut, Jusuf Kalla hanya menanggapi melalui senyum simpul tentang kapan realisasi pertemuannya dengan Mantan Presiden RI ke-5 tersebut.

Jusuf Kalla pun hanya menanggapi secara singkat sehingga terkesan dirinya enggan membicarakan rencana pertemuannya dengan Megawati. "Nanti ya, nanti (saja)," lugas pria yang akrab disapa JK itu, Senin malam (4/3/2024).

JK yang baru saja menghadiri peluncuran buku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, di Perpustakaan Nasional mengaku sudah kelelahan untuk memberikan jawaban. "Nanti lah, capek toh yok," tukas JK sembari tersenyum.



Sebelumnya, Jusuf Kalla menegaskan, rencana pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak membawa nama institusi mana pun. Hal itu disampaikan JK menjawab tudingan politikus Partai Golkar, Idrus Marham untuk tidak mengatasnamakan Golkar dalam rencana pertemuannya tersebut.

JK yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu mengatakan, pertemuannya dengan Megawati membawa nama pribadi sebagai seorang Jusuf Kalla.

"Saya datang sebagai Jusuf Kalla, apa urusan saya dengan partai politik," tegas JK usai memberi sambutan pada acara pembukaan Muktamar VIII DMI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2024.

Meskipun demikian, JK menyebut dirinya dan Megawati selalu bertemu di hati. "Kita selalu bertemu di hati. Belum ya," ucap JK singkat.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)