Vaksin Covid-19 Kembali Datang, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Selasa, 09 November 2021 - 16:16 WIB
loading...
Vaksin Covid-19 Kembali Datang, Masyarakat Harus Tetap Waspada
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong. Foto/Kominfo
A A A
JAKARTA - Vaksin jadi Sinovac kembali tiba ke Indonesia. Sebanyak 4 juta vaksin jadi Sinovac yang merupakan tahap ke-116 tiba hari ini.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengungkapkan secara total vaksin Sinovac yang telah hadir di Indonesia dalam dua bentuk. Vaksin Sinovac dalam bentuk jadi sebanyak 100 juta dosis.

Sedangkan vaksin Sinovac dalam bentuk bulk atau bahan baku sebanyak 153 juta dosis, yang setelah diolah, menghasilkan 124,4 juta dosis vaksin jadi. “Sehingga secara total vaksin yang telah tiba di Tanah Air, dari berbagai merek, dalam bentuk bulk atau jadi sebanyak 330.378.350 dosis,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (9/11/2021).



Dia menjelaskan vaksin Covid-19 akan terus hadir nantinya. Hal ini sudah menjadi komitmen pemerintah untuk terus mendatangkan vaksin dalam rangka mengamankan ketersediaan vaksin di Indonesia untuk melindungi rakyatnya.

Dia menegaskan, vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat. “Saat ini 125 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 79 juta di antaranya dosis lengkap,” ujarnya.

Kendati demikian, dia kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Covid-19 masih mengancam seperti terjadi di beberapa negara yang kembali melonjak.

Untuk itu, perlu upaya bersama dari semua pihak untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus gelombang ketiga di Tanah Air. “Tetap waspada dan belajar dari pengalaman negara-negara di Eropa yang mengalami lonjakan kasus akibat lalainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)