Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Jokowi Imbau Masyarakat Segera Vaksinasi

Rabu, 19 April 2023 - 12:48 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Jokowi Imbau Masyarakat Segera Vaksinasi
Presiden Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 menyusul meningkatkan kasus Covid-19 belakangan ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 , baik dosis pertama hingga booster kedua. Sebab, penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami lonjakan dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Saat ini penyebaran Covid mulai agak meningkat, namun kita tidak perlu menyikapinya secara berlebihan. Untuk itu saya mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi, baik vaksinasi pertama dan kedua, maupun booster yang pertama dan kedua," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (19/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka menekan kasus Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya, menggunakan masker jika sedang merasa sakit.



"Saya meminta bagi mereka yang merasa flu atau demam agar menggunakan masker, demikian juga dengan yang memiliki komorbid gunakanlah masker, dan jika bertemu dengan lansia juga sebaiknya menggunakan masker," imbaunya.

Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh menjaga kebersihan dengan mencuci tangan seusai berkegiatan. "Terakhir jangan lupa untuk mencuci tangan setelah kita berkegiatan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)