Gowes Galang Dana Kemanusiaan, WNI Sambangi Titik Nol Greenwich

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Para anggota tim berbincang dengan Emond sambil menyantap makanan Indonesia seperti bubur kacang hijau dan martabak telur, yang telah disiapkan tim pendukung. Emond mengatakan senang dan bangga dengan kegiatan menggalang dana melalui bersepeda.

"Saya salut dengan perjuangan teman-teman yang bersepeda dari London hingga ke [Margate di] Kent dengan niat membantu orang lain di Tanah Air," ujar Emond.

Ia juga mengatakan senang, karena pertemuan dengan para pesepeda ini juga mengobati kerinduan akan makanan Indonesia.

Hingga Senin, 18 Oktober, Ride for Indonesia sudah berhasil menggalang dana lebih £3.000 atau lebih dari Rp60 juta, kata Nurani Susilo, direktur lembaga amal Human Aid Initiative, organisasi sosial yang menyalurkan bantuan ke warga di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dana yang digalang sudah dialokasikan untuk membantu warga dalam bentuk kebutuhan pokok kepada puluhan warga yang terdampak pandemi di Bekasi, Jawa Barat. Akan ada pula pembagian di tempat-tempat lain dalam waktu dekat," kata Nurani.

London-Margate adalah rute keempat yang disusuri tim Ride for Indonesia. Sebelumnya, tim bersepeda dengan rute London-Brighton, London-Cambridge, dan London-Oxford.

Selanjutnya, tim merencanakan keliling London dengan mengunjungi sejumlah stadion sepak bola, seperti Stamford Bridge (Chelsea), Emirates Stadium (Arsenal), dan London Stadium ( West Ham United). Telah pula direncanakan rute London-Paris dan London-Amsterdam.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)