Gowes Galang Dana Kemanusiaan, WNI Sambangi Titik Nol Greenwich

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:35 WIB
Gowes Galang Dana Kemanusiaan, WNI Sambangi Titik Nol Greenwich
WNI di London kembali aksi galang dana kemanusiaan dengan bersepeda. Rute kali ini disusuri adalah London ke Margate di kawasan pantai selatan Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) di London kembali melakukan aksi galang dana kemanusiaan dengan bersepeda. Rute kali ini disusuri adalah London ke Margate di kawasan pantai selatan Inggris, dengan jarak total 120 kilometer.

Baca juga: Tempuh Jarak 190 Kilometer, MCC Gowes Wisata ke Bira

Aksi galang dana bertajuk 'Ride for Indonesia' ini mengambil start di Parliament Square, London dan finis di Royal Crescent Promenade, di Margate. Titik stop yang dipilih antara lain adalah titik nol di Greenwich dan anjungan di Chatham.

Baca juga: Cerita Gowes Sepeda: Anies Sering Lepas Tangan, Ahok Capek Pantat Sakit



"Dari empat kegiatan bersepeda yang sudah kami lakukan, ini adalah yang paling berat," ujar Eastman Rivai, anggota tim Ride for Indonesia, setelah finis di Margate, Sabtu malam atau Minggu dini hari WIB, 17 Oktober.

Shandy Adiguna, anggota tim lainnya mengungkapkan, selain jarak yang lebih jauh, rute kali ini juga punya banyak tanjakan.

"Untungnya, ada pemandangan indah di tepi pantai, terutama di etape terakhir antara Whistable ke Margate, kata Ruly Achdiat, anggota tim yang juga merangkap dokumentasi," ucapnya.

Ruly mengaku terkesan saat menyusuri Lahan Reculver. Ia dan tim menyusuri jalan setapak sejauh enam kilometer, yang juga dikenal sebagai Viking Coastal Trail, yang sebagian besar menggunakan tembok laut dengan permukaan beton.

"Banyak kesempatan untuk melihat kehidupan burung di sepanjang jalan," ungkap Ruly.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2512 seconds (11.97#12.26)