Polisi Akan Panggil Haris Azhar dan Fatia KontraS

loading...
Polisi Akan Panggil Haris Azhar dan Fatia KontraS
Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Fatia Maulidiyanti . Keduanya akan diperiksa dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong yang dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan .

Hari ini, Luhut telah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. "Rencana tindak lanjut kita akan mengklarifikasi mengundang juga terlapornya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Pola Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Namun, Yusri tidak menjelaskan detail kapan Haris Azhar dan Fatia bakal diperiksa. "Secepatnya nanti kita akan jadwalkan," jelasnya.

Kendati demikian, polisi akan lebih mengedepankan mediasi atau restorative justice dalam kasus tersebut. Upaya restorative justice akan dilakukan berdasarkan instruksi Kapolri terkait penanganan kasus Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).



"Di sini ada surat edaran Kapolri tersangkut masalah seperti ini, yang kita kedepankan adalah mediasi, mediasi di tahap penyelidikan," tambah Yusri.

Restorative justice akan dilakukan jika kedua belah pihak sepakat berdamai. Namun, jika tidak ada kesepakatan, Yusri menyebut pihaknya bakal melanjutkan kasus tersebut.

"Kalau memang ada kesepakatan Alhamdulillah, kalau tidak tetap berlanjut nanti kasus ini. Menunggu saja prosesnya," ungkap Yusri.

Baca juga: Luhut Pandjaitan Ungkap Alasannya Perkarakan Haris Azhar dan Fatia

Sebelumnya, Luhut melaporkan Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia ke Polda Metro Jaya pada Rabu (22/9/2021) atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong. Laporan Luhut teregister dengan nomor LB/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top