Luhut Sebut Prabowo Buat Jokowi Terharu di Sidang Paripurna Terakhir

Jum'at, 13 September 2024 - 23:25 WIB
loading...
Luhut Sebut Prabowo...
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap momen Prabowo Subianto membuat Presiden Jokowi terharu di sidang paripurna terakhir di IKN. Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap, momen menyentuh pada sidang paripurna terakhir yang diselenggarakan di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terharu di rapat itu. Jokowi terharu atas ucapan dari Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Saat itu, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam kepada Jokowi atas kepemimpinannya selama 10 tahun terakhir.



“Kami semua tepuk tangan, terus dia (Jokowi) terharu-haru biasa lah. Sebab Pak Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi dan teman-teman menteri yang sudah membantu beliau selama ini," kata Luhut, Jumat (13/9/2024).

Prabowo juga menegaskan akan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Jokowi. Hal ini termasuk progres pembangunan Ibu Kota Nusantara.



“Jadi kalau nanti presiden terpilih Prabowo sudah ingin meneruskan ini jadi membangun Gedung DPR MPR kemudian MA kemudian TNI/Polri. Kemudian nanti ASN asrama pindah semua, saya kira sudah semua sudah jadi," jelas Luhut.

Terlebih dalam proses transisi pemerintahan ini Prabowo juga menegaskan tidak ada pihak yang boleh memecah belah hubungan erat yang terjalin antara Jokowi dan Prabowo.

“Dia tidak ingin ada orang yang memecah belah antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Karena negara ini sudah maju, semua sudah kompak nggak ada yang perlu dipersoalkan dan menurut saya itu benar sekali," ujar Luhut.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)