PPKM Level 4 di Jawa-Bali Sisa 3 Kabupaten/Kota

loading...
PPKM Level 4 di Jawa-Bali Sisa 3 Kabupaten/Kota
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Pandjaitan melaporkan, tersisa 3 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang melaksanakan PPKM level 4. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan saat ini tersisa 3 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) level 4.

Baca juga: Jokowi Larang Sekolah di Daerah PPKM Level 4 Gelar PTM

"Pemerintah akhirnya berhasil menurunkan Bali kepada PPKM level 3. Sehingga dari 11 PPKM level 4 pada minggu lalu, pada hari ini berkurang menjadi 3 Kabupaten Kota saja," ungkap Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9/2021).

Selain itu, Luhut mengatakan, dalam penerapan PPKM level 2, 3, dan 4 juga berhasil menurunkan kasus hingga 93,9%. Bahkan di Jawa-Bali turun 96% dari puncak Juli lalu.



"Dalam penerapan perpanjangan PPKM level2, 3, dan 4 yang dilakukan sejak tanggal 6 September hingga 13 September perkembangan kasus terus signifikan dan membaik. Hal ini terjadi penurunan kasus hingga 93,9%. Dan secara spesifik di Jawa-Bali turun 96% dari puncak Juli lalu," tegasnya.

Sebelumya, sebanyak 11 kabupaten/kota yang masuk PPKM level 4 per 5 hingga 13 September 2021. Bahkan, seluruh wilayah aglomerasi di Jawa-Bali juga berhasil turun level.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top