Jokowi Larang Sekolah di Daerah PPKM Level 4 Gelar PTM

loading...
Jokowi Larang Sekolah di Daerah PPKM Level 4 Gelar PTM
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) meninjau vaksinasi COVID-19 di Ngledok, Segaran, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). FOTO/ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
JAKARTA - Presiden Jokowi mengingatkan sekolah yang berada di daerah berstatus PPKM level 4 tidak boleh menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Pembukaan sekolah secara terbatas hanya diperuntukkan bagi daerah yang sudah berada di level 2 dan 3.

"Kalau sudah divaksin segerakan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di level 3 atau 2. Kalau di level 4 agak direm dulu. Jangan pembelajaran tatap muka terbatas terlebih dahulu," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

Presiden mengatakan, selain di Sukoharjo, ada 10 provinsi lainnya yang menggelar vaksinasi pelajar. "Sebanyak 58.000 pelajar yang akan divaksin pada hari ini. Dan saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka," katanya.

Baca juga: Dievaluasi Secara Berkala, Surabaya Berhati-hati Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendorong sekolah segera menggelar PTM jika semua siswanya telah disuntik vaksin.



"Seluruh kepala sekolah kejar bapak ibu bupati dan wali kota untuk vaksinasi pelajar-pelajar kita ini agar bisa segera diselesaikan, dirampungkan, bisa dibantu dari Kabin, bisa dibantu dari Kabinda, bisa dibantu Polri dan TNI. Semua. Yang penting kecepatan harus diselesaikan untuk vaksinasi para pelajar, para murid agar segera kita semuanya melakukan pembelajaran tatap muka terbatas," katanya.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Mulai Diterapkan, Yuk Ikuti Prokes di Tempat Pendidikan
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top