Pemerintah Disarankan Jangan Paksakan Perpanjang PPKM jika Tak Mampu

Senin, 02 Agustus 2021 - 06:59 WIB
loading...
Pemerintah Disarankan Jangan Paksakan Perpanjang PPKM jika Tak Mampu
Epidemiolog Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman berpendapat, pemerintah harus memastikan dan menunjang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Epidemiolog dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman berpendapat, pemerintah harus memastikan dan menunjang kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 (virus Corona) di Indonesia dengan baik.

Baca Juga: PPKM
"Kalau mau diteruskan, pertama harus dipertimbangkan adalah ini yang tau pemerintah, ada tidak resources-nya secara finansial untuk mendukung masyarakat, insentif sosial ekonomi ini penting untuk keberhasilan," kata Dicky kepada MNC Portal Indonesia, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: PPKM
Ia berpendapat, pemerintah seharusnya memprioritaskan program-program 3T, 5M dan vaksinasi secara optimal. Baca juga: Jika PPKM Level 4 Diperpanjang, PAN Minta Percepatan Vaksinasi di Daerah Zona Merah

"Jadi kalau itu tidak ada, tidak cukup, pemerintah harus mengejar yang selama ini terabaikan di 3T, isolasi, karantina, 5M itu yang harus dilakukan oleh pemerintah," ujarnya.

Dicky menegaskan, pemerintah harus memprioritaskan strategi utama yakni 3T, 5M dan vaksinasi secara optimal.

"Yang harus dilakukan yakni 3T, 5M dan vaksinasi. Itu yang harus dilakukan dan itu harus komitmen bukan hanya wacana," ujarnya.

Ia menyambut baik peningkatan antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Indonesia. "Untuk vaksinasi meningkat bagus hampir 2 persen lebih dari sebelumnya di 5,1 persen menjadi 7 persen ini suatu kabar baik ya. Di tengah indikator-indikator masih tinggi ya angka kematian," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)