Jika PPKM Level 4 Diperpanjang, PAN Minta Percepatan Vaksinasi di Daerah Zona Merah

Minggu, 01 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Jika PPKM Level 4 Diperpanjang, PAN Minta Percepatan Vaksinasi di Daerah Zona Merah
Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay meminta daerah yang masuk ke dalam kategori zona merah harus lebih diutamakan dalam proses percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu diutarakan Saleh terkait sejumlah aspek yang perlu dilakukan pemerintah apabila memutuskan kebijakan PPKM Darurat level 4 diperpanjang. Diketahui, kebijakan ini akan berakhir pada Senin (2/8/2021) besok.

Saleh mengaku masih mendengar terdapat persoalan ketersediaan vaksin di sejumlah daerah. Oleh karenanya, ia mendorong pemerintah lebih memasifkan lagi program vaksinasi. Apalagi, pemerintah telah berjanji di pertengahan Agustus ini persediaan vaksin sudah cukup aman.

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir Besok, Epidemiolog: Kalau Tak Ada Anggaran Jangan Dipaksakan

"Nah karena itu, jika nanti vaksinnya sudah tersedia bahwa pemerintah memberikan vaksinasi itu ke daerah-daerah berdasarkan skala prioritas," kata Saleh saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (1/8/2021).

Ketua DPP PAN ini menjelaskan maksud dari daerah yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin lebih cepat adalah daerah yang masuk ke dalam kategori zona merah atau kuning Covid-19. Diharapkan program vaksinasi ini bisa membantu menghentikan laju penularan di tengah masyarakat.

"Maka itu yang akan diprioritaskan. Sebaliknya, zona hijau dijadikan skala prioritas berikutnya," katanya.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Belum Terkendali, Epidemiolog: PPKM Level 4 Masih Perlu Dipertahankan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)