Sembuh, Jubir Satgas Wiku Ungkap Terpapar Covid-19 Varian Delta

Jum'at, 02 Juli 2021 - 16:59 WIB
loading...
Sembuh, Jubir Satgas Wiku Ungkap Terpapar Covid-19 Varian Delta
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 varian Delta. FOTO/DOK.BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 varian Delta. Wiku pertama kali mengumumkan terpapar Covid-19 pada 19 Juni 2021.

Setelah 13 hari dirawat di rumah sakit, kini Wiku pun diizinkan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. "Alhamdulillah, setelah selama 13 hari saya dirawat di rumah sakit setelah positif terinfeksi Covid-19, maka pada hari ini saya sudah diizinkan oleh tim dokter untuk pulang kembali ke rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri," kata Wiku dikutip dari media sosial pribadinya, Jumat (2/7/2021).

Wiku mengatakan kondisinya kini sudah membaik. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada dokter yang telah 13 hari merawatnya. "Saat ini, kondisi kesehatan saya sudah sangat membaik. Saya berterima kasih kepada tim dokter dan tenaga kesehatan yang telah melakukan perawatan kepada saya dengan sangat baik dan cermat," ungkap Wiku.

Baca juga: Wiku Adisasmito Sebut Sudah Dua Kali Vaksin dan Dinyatakan Positif Corona

Ia menceritakan dirinya terpapar Covid-19 varian Delta. Wiku juga meminta agar masyarakat menjadikan pelajaran bahwa penceahan Covid-19 lebih ampuh jika protokol kesehatan dan vaksinasi dijalankan selaras.

"Saya berharap apa yang saya alami, termasuk setelah didiagnosis terserang virus bervarian Delta dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat. Upaya pencegahan Covid-19 tidak terkotak-kotakkan, lebih ampuh bila protokol kesehatan dan vaksinasi dijalankan selaras," paparnya.

Kini, Wiku mengatakan dirinya akan kembali beraktivitas seperti sebelumnya menjadi Jubir Satgas yang selalu memberikan update data Covid-19.

Baca juga: Prof Wiku Adisasmito Minta Masyarakat Bijak Beraktivitas Selama PPKM Darurat

"Selanjutnya, selama masa isolasi mandiri di rumah, saya akan mulai beraktivitas kembali secara virtual untuk memberikan update terkait dengan isu penanganan Covid-19 di tingkat nasional serta isu-isu relevan lainnya kepada rekan-rekan media. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama masa pemulihan. Terima kasih," unggkap Wiku.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)