19 Anggota DPR Terpapar Covid, 10 Orang di Antaranya Membaik

Jum'at, 25 Juni 2021 - 12:48 WIB
loading...
19 Anggota DPR Terpapar Covid, 10 Orang di Antaranya Membaik
Gedung DPR RI. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Gedung DPR dan juga Rumah Jabatan Anggota DPR, per Jumat (25/6/2021) pagi. Menurutnya, ada 154 anggota DPR, PNS, dan juga staf penunjang yang terpapar Covid-19 .

Kabar baiknya, dari 19 anggota DPR, 10 di antaranya sudah membaik. Begitu juga dengan beberapa PNS dan PPNPM yang terdiri dari Pamdal (Pengamanan Dalam) dan TV Parlemen.

"Tapi saya perlu jelaskan, misalnya dari 19 anggota DPR, 10 sudah dalam proses penyembuhan, bahkan tadi pagi saya sudah ketemu beberapa anggota sudah sangat baik. Dari PNS dari 36 orang 2 orang sudah sembuh, dari PPNPM dari 44 orang itu 8 orang sudah sembuh, dari TA 23 orang. Dan petugas kebersihan masih 32 orang yang positif, jumlah keseluruhan 154 orang," kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/6/2021).



Indra juga menegaskan bahwa yang terpapar Covid-19 ini pada umumnya bukan klaster Gedung DPR Senayan, tapi justru di luar. Karena, sebagian besar sudah beraktivitas di luar Senayan seperti WFH (work from home), berada di daerah pemilihan (dapil), dan ada juga staf yang bekerja di Rumah Jabatan Anggota DPR.

"Saya mencontohkan tadi misalnya cleaning service 32 orang itu semua petugas yang bukan bertugas di lingkungan Senayan, tapi di rumah-rumah jabatan. Jadi untuk mengklarifikasi kepada semua pihak, bukan di DPR klasternya," terangnya.



Karena itu, Indra meminta kepada semua pihak agar tidak perlu takut atau khawatir, karena saat ini rapat-rapat sudah diperketat dengan protokol kesehatan yang sangat baik. Setjen DPR juga tetap melakukan sterilisasi.

"Kami lakukan sterilisasi setiap ruang-ruang sidang, setiap habis rapat kami lakukan sterilisasi dan setiap minggu setiap ruangan kami lakukan sterilisasi," jelas Indra.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)