Soal TWK KPK, Komnas HAM Periksa Kepala BKN serta Wakilnya Hari Ini

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:22 WIB
loading...
Soal TWK KPK, Komnas HAM Periksa Kepala BKN serta Wakilnya Hari Ini
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan melakukan pemeriksaan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), pada Selasa, 22 Juni 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan melakukan pemeriksaan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Selasa, 22 Juni 2021. Adapun pemeriksaan akan melibatkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana serta Wakilnya, Supranawa Yusuf.



Sebelumnya Komnas HAM telah melayangkan surat panggilan kepada BKN Pada Senin, 21 Juni 2021. Pemanggilan tersebut juga direspons oleh pihak BKN, BKN memastikan pemanggilan Komnas HAM akan dihadiri langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana serta Wakilnya, Supranawa Yusuf.

"Komnas HAM RI telah mendapatkan konfirmasi bahwa Kepala dan Wakil BKN RI akan hadir langsung untuk memberikan keterangan kepada Komnas HAM RI pada hari Selasa, 22 Juni 2021,”" kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (22/6/2021).

Untuk diketahui BKN turut terlibat dalam pelaksanaan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diselenggarakan oleh KPK. BKN juga bekerja sama dengan sejumlah lembaga terkait pelaksanaan asesmen tersebut, seperti BIN, BAIS TNI, hingga BNPT.

Adapun terdapat sejumlah aspek asesmen TWK yang dilakukan pegawai KPK oleh BKN RI. Aspek tersebut diantaranya meliputi, Aspek Integritas, Aspek Netralitas dan Anti Radikalisme.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)