Wujudkan Indonesia Ramah Perempuan dan Anak, Perlu Sinergi Pusat dan Daerah

loading...
Wujudkan Indonesia Ramah Perempuan dan Anak, Perlu Sinergi Pusat dan Daerah
Rapat Kordinasi Nasional atau Rakornas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Tahun 2021 di Sanur, Kamis (17/06/2021). Foto/Istimewa
JAKARTA - Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berkomitmen untuk mendukung terciptanya perlindungan perempuan dan anak. Hal ini disampaikan saat dirinya menghadiri Rapat Kordinasi Nasional atau Rakornas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Tahun 2021 di Sanur, Kamis (17/06/2021).

Baca juga: Wujudkan Kabupaten Ramah Anak, Sleman Kembangkan Masjid Ramah Anak

"Kami Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen mendukung terciptanya Perlindungan Perempuan dan Anak di dalam keluarga dan masyarakat , kami siap mendukung program Kementerian PPPA dalam mewujudkan Indonesia ramah perempuan dan anak," kata Jaya Negara.

Komitmen Pemerintah Kota Denpasar diwujudkan melalui program dan inovasi dalam menciptakan Sekolah Ramah Anak, Forum Anak Daerah Terbaik dan penyediaan Ruang Bermain Ramah Anak. Kota Denpasar juga telah ditetapkan sebagai Kota Layak Anak.



Baca juga: Fasilitator Edukator Keluarga Diminta Wujudkan Desa Ramah Anak

Kegiatan Rakornas PPPA tahun 2021 yang dilaksanakan dengan sistem daring dan luring mengangkat tema ‘Sinergi pusat dan daerah dalam mewujudkan Indonesia ramah perempuan dan layak anak’. Acara ini dibuka oleh Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dan dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, serta Anggota DPD RI Perwakilan Bali, AA Gede Agung.

“Kami ucapkan selamat datang bagi para peserta Rakornas PPPA Tahun 2021 dan para undangan, serta kami ucapkan terimakasih karena telah memilih Kota Denpasar khususnya Sanur yang telah ditetapkan sebagai zona hijau Covid-19 sebagai lokasi Rakornas,” pungkas Jaya Negara.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top