Hadapi Revolusi Industri 4.0, SDM Indonesia Perlu Dipersiapkan Sejak Dini

Senin, 14 Juni 2021 - 20:07 WIB
loading...
A A A
Analisa berujar, mental yang sehat bukan melulu tentang halusinasi, atau depresi yang sering kita dengar. Tetapi kondisi mental seseorang yang mampu secara sadar melakukan peran dan tugasnya sehingga mampu berkontribusi.

"Kalau di dalam industri kita masih muncul kultur-kultur yang nggak sehat, tidak mendukung, bagaimana kita memiliki people yang mampu untuk bisa beradaptasi sama perubahan? Bisa agile dengan cepat dan berinovasi? Jadi saya yakin, inilah saatnya kita menyiapkan diri kita," ungkap Analisa.

"Ayo kita sama-sama dukung program apa pun di setiap sektor industri anda hari ini, di lingkungan terkecil kita dimulai dari keluarga, menguatkan mental secara softskill maupun hardskill," pungkasnya.

Acara peluncuran dan seminar tersebut dihadiri oleh Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI); Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan RI) sebagai Keynote Speaker; dan narasumber yakni Anwar Sanusi (Wakil Ketua Umum II/ Sekjen Kemnaker RI); dan Ratri Sryantoro Wakeling (Wakil Dirut PT Hotel Sahid Jaya Tbk/ Anggota DPN Digital Ekonomi APINDO).
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3523 seconds (0.1#10.140)