Memperingati Hari Kebangkitan Nasional: Bersatu Menghalau Musuh Bersama

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Bagi mereka yang beruntung berada di lapisan atas piramida ekonomi, inilah saat yang terbaik untuk menunjukkan kedermawanan sosial demi mengamankan eksistensi usaha di masa depan. Sebab bukan tidak mungkin bahwa absennya empati demikian akan menciptakan bom waktu yang dapat membahayakan diri sendiri.

Bagi penyelenggara negara, inilah saatnya berkorban demi bangsa dan negara, setelah sekian lama menikmati semua fasiltas dan bayaran yang diberikan oleh negara. Tidak ada salahnya gerakan kedermawanan sosial di tengah pandemi Covi-19 ini dimulai dari lembaga-lembaga penyelenggara negara, baik di eksekutif, legislatif, maupun di yudikatif, sebagai teladan kepedulian dan solidaritas sosial. Dimulai dari para pimpinan lembaga penyelenggara negara, kementerian, BUMN, dan seterusnya.

Selain itu, semua proyek mercusuar yang menghabiskan dana besar sepatutnyalah ditunda dulu sampai kondisi perekonomian kembali normal lagi. Juga semua pengeluaran birokrasi penyelenggaraan negara yang dapat diefisienkan seharusnya ditinjau ulang. Sebab bukti tentang adanya sense of crisis adalah hadirnya sistem implementasi kebijakan yang lebih prudent tanpa mengganggu roda pemerintahan.

Semoga di Hari Kebangkitan Nasional ini kita semua bangkit dari kondisi suram dan mulai melakukan perbaikan di berbagai bidang dan tingkatan. Sebab kondisi dunia tidak akan semakin membaik, dan kita harus belajar hidup berdampingan dengan dan mengatasi berbagai krisis yang menghadang derap perjalanan kita sebagai bangsa.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)