Diaz Hendropriyono Mundur dari Posisi Ketum PKPI, Sunan Kalijaga Jadi Plt

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:28 WIB
loading...
Diaz Hendropriyono Mundur dari Posisi Ketum PKPI, Sunan Kalijaga Jadi Plt
Diaz Hendropriyono mundur dari kursi ketua umum PKPI dan posisi digantikan Sunan Kalijaga sebagai pelaksana tugas. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Advokat Sunan Kalijaga ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) . Dia menggantikan Diaz Hendropriyono yang mengundurkan diri. Sunan sendiri adalah Wakil Ketua Umum di kepengurusan Diaz.

Menurut Sunan, penunjukkannya sebagai plt ketum dilakukan melalui rapat pleno pengurus yang hasilnya disampaikan kepada seluruh ketua DPP (Dewan Pimpinan Provinsi).

"Jadi kemarin saya selaku Wakil Ketua Umum ditunjuk untuk menjadi Plt Ketua Umum dan dikuatkan di rapat pleno. Dan setelah rapat pleno diinformasikan ke seluruh ketua DPP provinsi seluruh Indonesia," ujarnya, Selasa (11/5/2021).



Setelah dipercaya menjadi Plt Ketum PKPI, Sunan mengaku langsung menemui Ketua Dewan Penasihat PKPI Jenderal (Purn) AM Hendropriyono. Ayah Diaz Hendropriyono itu menyambut baik hasil pleno dan sempat menanyakan kesiapan Sunan jika nantinya ditunjuk sebagai Ketua Umum.

"Dan saya harus sampaikan siap perintah Bapak saya laksanakan jika memang itu perintah dan amanah dari bapak," kata Sunan.

Belum diketahui pasti apa alasan Diaz Hendropriyono mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PKPI. Diaz yang juga Staf Khusus Presiden Jokowi itu juga belum bersuara terkait dengan pengunduran dirinya. Tapi dari orang dekat Diaz yang tak mau disebutkan namanya mengabarkan bahwa pada 18 Mei 2021 mendatang bakal dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) partai.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)