Ketum PKPI Merasa Punya Kecocokan dengan Ridwan Kamil, Sinyal Dukungan 2024?

Jum'at, 19 Maret 2021 - 20:03 WIB
loading...
Ketum PKPI Merasa Punya Kecocokan dengan Ridwan Kamil, Sinyal Dukungan 2024?
etua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropiyono menyambangi Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Rabu 17 Maret 2021 malam. Tangkapan layar @diaz.hendropriyono
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI ), Diaz Hendropriyono melakukan kunjungan balasan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil . Diaz diterima pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Rumah Dinas Gubernur pada Rabu 17 Maret 2021 kemarin.

"Selain untuk memenuhi undangan Kang Emil, saya juga bersama Hamish Daud untuk berdiskusi panjang lebar mengenai pengelolaan sampah dan lingkungan hidup, khususnya di Jawa Barat," ujar Diaz menanggapi pertanyaan tentang agendannya bertemu Kang Emil, Jumat (19/3/2021).

Kunjungan Diaz itu diketahui merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya, Kang Emil pun telah berkunjung ke kediaman Diaz di Jakarta untuk berdiskusi dalam podcast YouTube "The Masbos Podcast".

Ketika disinggung bahwa maksud kunjungan Diaz ke Bandung berkaitan dengan sikap PKPI yang 'kesengsem' dengan sosok Kang Emil untuk diusung di Pilpres 2024, pria yang menjabat Staf Khusus Presiden itu memilih diplomatis.

"Coba ditengok saja, motif-warna jas Kang Emil dan saya sudah senada. Ketertarikan yang sama terhadap isu lingkungan yang jadi visi Hamish juga dibahas. Ada yang bisa tebak kira-kira apa maksudnya? Apapun yang berdampak baik, tentu akan kita dukung. Kalau pembicaraan politik jelas ada dong, makanya saya juga ajak Waketum PKPI yang baru, untuk dikenalkan dengan Kang Emil, Bung Sunan Kalijaga," tutur Diaz.

Yang pasti, Diaz mengatakan pertemuan dengan orang nomor satu di Jabar itu membahas masalah lingkungan dan pengelolaan sampah. Selain itu, Diaz juga membahas dinamika masyarakat di Jawa Barat sehubungan dengan toleransi dan radikalisme yang memang selama ini menjadi perhatian khusus Diaz dan PKPI dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Pertemuan antar kedua tokoh publik tersebut ternyata membawa Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono kepada calon hobi baru, yakni riding. Terlebih ketika Diaz mengiyakan ajakan Kang Emil untuk melakukan motorbike touring.

Kecocokan warna jas yang dikenakan, kesamaan perhatian terhadap isu-isu di masyarakat, serta kesamaan hobi Diaz dan Ridwan Kamil apakah menjadi pertanda untuk 'touring' bersama ke 2024?

"Kami juga sempat berbicara untuk mematangkan rencana touring motor ke Pangandaran untuk desa wisata dan UMKM," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)